Teman dan Guru

Sejak duduk di bangku kuliah Universitas Negeri Medan Program Seni Musik hingga lulus Sarjana, Hardoni telah menjelajahi beberapa negara Asia dan Eropa seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Cina, Australia, Jerman, Belanda dan Perancis untuk bermasin musik. Dia juga pernah mengajar musik tradisional Batak Toba di UNIVERSITAS UTARA MALAYSIA (UUM) pada tahun 2003 selama 4 bulan. Malaysia adalah negara tetangga yang paling sering dikunjungi Hardoni untuk berkesenian karena hampir setiap tahun semenjak tahun 2001 hingga sekarang.

Pada tahun 2006 Hardoni meraih piala Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk peringkat 1 umum sebagai pelatih musik dalam rangka Festival Musik Tradisional Anak-anak tingkat Nasional untuk kelompok umur 7-12 tahun di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana negara pada tanggal 17 Agustus 2006.
Hardoni juga pernah mendapat penghargaan dari gubernur Sumatera Utara almarhum Tengku Rizal sebagai pemain seruling terbaik se-Sumatera Utara di Parapat tahun 2006. Selain itu dia juga mendapat piagam penghargaan dari Bupati Samosir sebagai salah satu pengembang musik taradisional asal Samosir dan masih banyak penghargaan lainnya atas kepiawaiannya dalam memainkan musik tradisional Batak.

sumber: konserdanautoba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s