Teman dan Guru

Hardoni Sitohang dilahirkan dari sebuah keluarga pemusik tradisional Batak Toba, ayah Guntur Sitohang dan ibu Tiamsa Habeahan pada tanggal 23 April 1978 di desa Harian Boho, sebuah desa tepat di tepi Danau Toba yang indah,  Kabupaten Samosir Sumatera.

Sejak berusia 5 tahun hingga  menamatkan SMA dia sudah dibawa orangtuanya dalam kegiatan berkesenian mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi dalam berbagai acara. Acara-acara kesenian seperti Pesta Horas, Pesta Danau Toba, Pekan Raya Sumatera Utara, maupun festival musik dan tari sekabupaten, hingga tingkat propinsi bahkan sampai tingkat nasional di ibukota Jakarta sudah dia jalani.

Pada tahun 1990 dalam rangka kegiatan SAFARI MARTABE di Jakarta, meski masih dalam usia yang sangat muda, Hardoni juga terlibat sebagai anggota tim musik. Kenangan mengikuti kegiatan Safari Martabe di Jakarta dalam usia sangat muda tersebut rupanya sangat berkesan dalam dirinya dan turut menempa Hardoni untuk tetap setia mencintai musik tradisional Batak Toba hingga sekarang.

sumber: konserdanautoba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s